Spiritualitas dan Kesehatan: Apakah Perjalanan Spiritual Anda Seimbang?




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Pinterest
Spiritualitas dan kesehatan adalah dua hal yang perlu dipertimbangkan bersama. Perjalanan spiritual Anda mungkin terasa lebih sulit daripada yang seharusnya, jika kesehatan Anda - baik fisik maupun psikologis - tidak optimal.

Awalnya orang-orang dalam perjalanan spiritual sering menjadi sangat terpesona dengan ruang-ruang baru yang indah dari kesadaran yang mereka raih melalui latihan spiritual atau pembacaan mereka. Ini bisa dimengerti. Bagi sebagian dari kita, menemukan aspek spiritual dari kehidupan kita - dan benar-benar hamparan hal-hal rohani yang dipelajari dan dialami - dapat memakan banyak waktu. Sangat mudah untuk melupakan bahwa ada aspek lain dari keberadaan kita yang juga membutuhkan perhatian, seperti tubuh fisik dan pikiran kita.

Saya telah memiliki sejumlah klien dan siswa selama bertahun-tahun yang terlambat mengetahui hal ini: bahwa memusatkan perhatian pada spiritualitas mereka sendiri pada akhirnya bukanlah cara yang optimal untuk hidup. Jika tubuh Anda tidak berfungsi dengan baik, pada akhirnya akan mengalihkan perhatian Anda dari meditasi yang mendalam dan mampu berkonsentrasi penuh pada aspek perjalanan spiritual Anda yang ingin Anda pelajari.

Demikian juga, jika Anda memiliki kecenderungan terhadap depresi, kecemasan atau ketidakseimbangan kimiawi lainnya, ini juga akan mencegah Anda mampu membuat kemajuan dalam perjalanan spiritual Anda. Spiritualitas dan kesehatan harus diperhatikan.

Spiritualitas dan Kesehatan Fisik

Kesehatan fisik sangat penting untuk kesehatan rohani Anda. Ketika sehat, tubuh Anda dapat lebih mudah mengasimilasi frekuensi spiritual yang lebih tinggi, dan Anda juga bisa lebih sensitif terhadap energi ini.

Diet Sehat: Untuk memulai dengan, diet sehat dapat membantu Anda merasa lebih sadar dan sadar dalam meditasi, serta lebih waspada untuk mendengar dan merasakan bimbingan batin. Memotong gula, kafein dan alkohol adalah awal yang baik. Jika berpantang dari mereka sama sekali terlalu sulit, maka menelan mereka dalam jumlah sedang dapat membantu. Ketiga zat ini, selain tidak sehat untuk tubuh Anda, juga mengubah pikiran dengan cara yang dapat menghambat kemajuan Anda dalam perjalanan spiritual Anda.

Latihan: Latihan fisik sama pentingnya. Selain membawa oksigen ke dalam sel, paru-paru dan aliran darah - semuanya sangat penting - olahraga juga melepaskan energi yang terjebak di dalam diri Anda yang dapat menyebabkan kelesuan atau depresi, dan kurangnya minat untuk melakukan apa pun yang akan meningkatkan pertumbuhan rohani Anda. . Olahraga apa pun yang menarik bagi Anda sangat membantu, seperti mendaki dan berjalan kaki sederhana. Tentu saja, metode latihan tertentu seperti yoga atau tai chi tidak hanya akan membuat Anda sehat secara fisik, tetapi juga dirancang untuk meningkatkan kesadaran spiritual Anda.

Melindungi Diri Anda dari EMF: Suatu pertimbangan lebih lanjut yang sering tidak disadari orang adalah bahwa medan elektromagnetik (EMFs) yang berasal dari telepon seluler, komputer, peralatan, dan menara seluler benar-benar berdampak buruk bagi kesehatan kita. Mereka dapat memberi kita sakit kepala dan membuat kita pusing atau mual; mereka mengikis sistem kekebalan kita dan mengacaukan sistem saraf kita. Jika Anda mengalami kesulitan baik secara fisik maupun mental ketika Anda bermeditasi, Anda mungkin memeriksa untuk melihat apa perangkat listrik yang Anda miliki di dekatnya (terutama yang nirkabel.)

Namun, di dunia sekarang ini, sulit untuk melepaskan diri dari EMFs. Siapa yang mau menyerahkan ponsel atau komputer mereka? Dan di mana Anda bisa pergi dari menara seluler - mereka ada di sekitar kita.

Cara untuk mengatasi semua ini adalah dengan menggunakan alat pelindung. Ada beberapa dari mereka di pasar, tetapi beberapa terlihat agak rapuh dan tidak didukung oleh sains. Lihat EarthCalm.com untuk perangkat yang dapat Anda uji selama 90 hari dengan jaminan penuh.

Spiritualitas dan Kesehatan Mental

Saya juga memiliki sejumlah siswa selama bertahun-tahun yang cukup maju secara rohani - sangat terjaga dan dewasa dalam praktik spiritual mereka - tetapi terus ditarik kembali oleh ketidakseimbangan kimia di otak mereka. Sekeras apa pun mereka mencoba menyelesaikan masalah mereka dengan tekad dan disiplin spiritual, mereka terus-menerus terganggu dan terseret oleh depresi atau kecemasan - atau oleh naiknya suasana hati para roller coaster.

Kadang-kadang Anda bisa menghadapi ketidakseimbangan suasana hati dengan upaya bersama yang bersifat spiritual, tetapi kadang-kadang pertempuran itu terlalu besar. Emosinya terlalu kuat; Anda merasa terlalu kewalahan untuk melampaui mereka.

Psikoterapi dan / atau Narkoba: Dalam hal ini, saya biasanya menyarankan seorang siswa untuk melengkapi latihan spiritualnya dengan psikoterapi untuk sementara waktu - dan bahkan, bila perlu, dengan obat anti-depresan dan anti-kecemasan yang diresepkan oleh psikiater.

Saran ini sering menemui perlawanan dalam komunitas spiritual. Sepertinya ada keyakinan bahwa spiritualit

Komentar

Postingan Populer