3 Cara Menganalisis Spiritualitas Pribadi Anda



 
Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Penulis Ahli Pinterest Jose Bulao
Kata "analisis" berasal dari dua kata Yunani, "ana" yang berarti "seluruh" dan "lein" yang berarti "melonggarkan". Ketika kita menganalisa sesuatu maka kita melonggarkan atau memisahkan bagian-bagiannya dan melihatnya secara menyeluruh.

Ada 3 cara untuk menganalisis spiritualitas pribadi Anda, karena pada dasarnya spiritualitas pribadi Anda memiliki tiga bagian. Bagian-bagian ini adalah asal-usulnya, ia berkembang dan berakhir atau mencapai puncaknya.

Sekarang saya akan mengajari Anda 3 cara untuk menganalisis spiritualitas Anda. Saya akan mengajari Anda bagaimana menganalisis asalnya, apakah Anda sudah memulai perjalanan spiritualitas Anda atau belum. Kemudian saya akan mengajari Anda bagaimana menganalisis kemajuannya, apakah Anda maju dengan baik dalam spiritualitas Anda atau tidak. Ketiga, saya akan mengajari Anda bagaimana memastikan apakah Anda sudah mencapai akhir atau puncaknya atau dekat dengannya.

Jika Anda ingin tahu apakah Anda telah memulai perjalanan spiritual Anda, pertanyaan yang perlu Anda tanyakan adalah: Apakah suatu saat datang dalam hidup saya ketika saya benar-benar tidak puas dengan itu sampai-sampai saya ingin meninggalkan hidup saya saat itu dan hidup kehidupan yang benar-benar baru?

Jika Anda belum mengalami momen seperti itu dalam hidup Anda, Anda belum memulai perjalanan spiritual Anda. Untuk semua penampilan Anda mungkin orang yang baik tetapi jika Anda belum mengalami ketidakpuasan total dalam hidup Anda, Anda belum memulai langkah pertama dalam pencarian spiritualitas sejati. Saya ingin memberikan 2 contoh pengalaman total ketidakpuasan dalam hidup. Tentu saja saya tidak bermaksud bahwa Anda juga mengalami contoh-contoh ini dengan cara yang sama. Yang ingin saya tekankan adalah bahwa situasi serupa telah terjadi dalam hidup Anda.

Contoh pertama adalah Siddhartha Gautama, pendiri agama Buddha. Ia hidup di abad ke-5 sebelum Kristus di India. Dia adalah putra Raja Suddhodana yang ingin dia menjadi penggantinya sebagai raja. Tetapi ketika Siddhartha berusia 29 tahun, dia meninggalkan istananya untuk melihat rakyatnya. Di sana di antara rakyatnya ia melihat seorang lelaki tua, seorang yang sakit, mayat yang membusuk, dan seorang pertapa. Pemandangan manusia yang menderita ini membuatnya tertekan, dan dia tidak puas dengan hidupnya, sangat tidak puas sampai dia meninggalkan istananya dan menjalani kehidupan sebagai pengemis. Itulah awal perjalanan spiritual Siddhartha.

Contoh kedua yang saya berikan kepada Anda adalah Giovanni Giovanni di Bernardone, pendiri Fransiskan. Dia tinggal di 12th pergi ke abad ke-13. Dia adalah putra seorang pedagang kain kaya di Assisi, Italia, dan dia menjalani kehidupan riang seorang pria kaya. Tetapi segera dia benar-benar tidak puas dengan hidupnya yang bahkan meninggalkan ayahnya dan warisannya, bahkan menyingkirkan pakaian yang diberikan ayahnya kepadanya. Dia berdiri telanjang.http://www.indohipnotis.net/

Ini adalah kasus ketidakpuasan ekstrim dengan kehidupan sekarang. Tetapi ketidakpuasan seperti itu harus terjadi sebelum Anda dapat memulai perjalanan spiritual Anda.

Saya tidak bisa melupakan kata-kata yang diarahkan pendeta kepada saya ketika momen ini terjadi dalam hidup saya. Dia mengatakan kepada saya, seolah-olah dia menyampaikan kata-katanya secara pribadi kepada saya saja, 'Bakar jembatan-jembatan ke kehidupan masa lalu Anda sedemikian rupa sehingga bahkan jika Anda ingin Anda tidak dapat lagi kembali ke sana.'

Jika Anda telah mengalami ketidakpuasan ini dengan hidup Anda, maka Anda telah memulai perjalanan spiritual Anda. Jika tidak, Anda harus menunggu sampai pencarian Anda untuk kehidupan yang lebih baik membawa Anda ke pengalaman ini.

Sekarang kita pergi ke analisis kedua. Apakah Anda ingin tahu apakah Anda maju dalam kehidupan rohani Anda? Cara melakukan ini agak sederhana. Tanyakan saja pada diri sendiri: Apakah saya menjadi lebih berbelas kasih terhadap orang lain, bukan hanya manusia, tetapi bahkan hewan, tumbuhan, dan mineral.

Kami juga memperhatikan bahwa dalam kehidupan dua orang yang kami kutip di atas mereka bertumbuh dalam welas asih terhadap ciptaan saat mereka maju dalam kehidupan spiritual mereka. Alasannya adalah karena kemajuan dalam kehidupan spiritual adalah kemajuan menuju Sang Pencipta dan ketika kita semakin dekat dengannya kita mulai mencintai semakin banyak ciptaan-Nya.

Pertumbuhan dalam belajar atau kekayaan tidak dijamin tanda kemajuan spiritual. Satu-satunya tanda otentik dari kemajuan spiritual adalah welas asih.

Jadi, Anda bertanya pada diri sendiri: Apakah saya menjadi lebih berbelas kasih terhadap orang lain, keluarga saya, teman-teman saya, hewan yang saya temui, tanaman yang saya lewati? Jika Anda dapat menjawab ini dengan tegas, Anda yakin akan maju dengan baik dalam kehidupan rohani.

Sekarang kita menuju ke cara ketiga untuk menganalisis spiritualitas pribadi Anda. Ini tentang akhir atau puncaknya. Bagaimana Anda tahu apakah Anda telah mencapai spiritualitas yang sempurna atau telah mencapai akhir perjalanan spiritual Anda?

Komentar

Postingan Populer